UIN Maliki Malang Luncurkan Program MBKM

Program yang sudah mulai dirancang sejak 2020 lalu ini diresmikan oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Prof. Dr. Suyitno, M.Ag. Peresmian ini juga dihadiri oleh Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. Zainuddin M.A beserta jajaran Wakil Rektor dan lainnya.

Program MBKM UIN Maliki Malang ini mengusung sembilan model, diantaranya pertukaran pelajar, magang/praktek kerja, asisten mengajar, penelitian, proyek kemanusiaan, kegiatan wirausaha, studi/proyek independen, membangun desa (KKN Tematik), dan bela negara. Mahasiswa akan diberikan kebebasan untuk memilih program apa yang ingin mereka dalami.

Sementara itu, Direktur PTKI, Prof. Dr. Suyitno, MA turut mendukung peluncuran program yang digagas oleh Kemendikbud Ristek ini. Ia mengaku bangga dan yakin bahwa UIN Maliki Malang adalah sebuah institusi yang unggul dan dapat menjadi pelopor. Dalam hal ini, tentu sesuai dengan tujuan utama kampus berlogo Ulul Albab ini untuk menjadi kampus unggul bereputasi internasional.

“Saya apresiasi UIN Maliki Malang yang bergerak cepat. Ini bisa dijadikan model untuk semua PTKI yang lain. Semoga nantinya seluruh PTKI bisa masuk ke dalam Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH),” ucapnya.

dipublikasikan oleh : https://www.timesindonesia.co.id/

UIN Maliki Malang Luncurkan Program MBKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top